Gedung AKA, Jalan Bangka Raya No. 2  Mampang, Jakarta selatan   (021) 7192206   08.00-16.00

logo thamrinaka

 


 

Program studi S1 - Manajemen Spesialisasi Analis Efek / Pasar Modal

Program ini akan membekali mahasiswa/i konsep-konsep pengelolaan investasi. Sebagaimana diketahui bahwa investasi dapat berbentuk investasi keuangan dan investasi non-keuangan. Fokus dari program ini adalah investasi dibidang keuangan baik investasi jangka panjang maupun investasi jangka pendek. Investasi jangka panjang adalah terkait dengan investasi keuangan yang waktunya lebih dari satu tahun, sedangkan investasi jangka pendek waktunya kurang dari satu tahun.

Mahasiswa/i akan mempelajari instrumen investasi seperti saham, obligasi, surat utang negara, surat utang swasta. Dengan demikian mahasiswa akan mengetahui dan memahami bagaimana menghitung harga sekuritas tersebut dengan menggunakan metode analisa fundamental maupun metode analisa teknikal, sehingga lulusan akan menjadi tenaga ahli analis efek / sekuritas yang handal.

Cakupan mata kuliah yang akan diberikan meliputi profesi pialang (Broker / Dealer Representative), profesi penjamin emisi (Underwriter Representative) dan profesi manajer investasi (Investment Manager Representative). Lulusan program analis efek masih sangat dibutuhkan oleh industri pasar modal, sehingga lulusan program analis efek dapat dengan mudah memperoleh pekerjaan yang cukup bergengsi.