Gedung AKA, Jalan Bangka Raya No. 2  Mampang, Jakarta selatan   (021) 7192206   08.00-16.00

logo thamrinaka

 


 

Program Akuntansi Spesialisasi Perpajakan

Program ini dirancang untuk mencetak sarjana akuntansi yang dapat disetarakan dengan lulusan akuntansi dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara.  Mahasiswa/i akan dididik secara serius sehingga mahasiswa/i memahami secara baik dibidang yang terkait dengan akuntansi seperti auditing, sistem akuntansi, sistem informasi akuntansi dan akuntansi manajemen. Lulusan juga dibekali ilmu perpajakan setingkat brevet A dan brevet B. Brevet A adalah ahli pajak pribadi, sedangkan brevet B adalah ahli pajak perusahaan. Dengan demikian lulusan akuntansi perpajakan ini tidak hanya ahli akuntansi tetapi juga ahli perpajakan.

Kualitas lulusan program ini sangat unggul. Proses pembelajaraan ditekankan untuk mencapai kualitas yang dapat dibanggakan tidak hanya oleh lulusan dan orang tua, tetapi oleh perusahaan yang merekrut lulusan ini. Pembelajaran dibimbing oleh dosen yang berkualitas tidak hanya mampu teori tetapi juga pengalaman dalam bidangnya.

Setiap perusahaan memerlukan sarjana akuntansi, kelebihan program ini adalah lulusan tidak hanya paham akuntansi dan keuangan tetapi juga perpajakan. Sehingga lulusan program ini mempunyai keunggulan kompetisi dalam mendapatkan pekerjaan. Hal tersebut sejalan dengan program pemerintah yang kedepannya akan sangat menekankan kepatuhan wajib pajak dalam memenuhi kewajibannya. Banyaknya kasus-kasus perpajakan menunjukan bahwa perusahaan memerlukan ahli bidang perpajakan untuk menghindari kesalahan dalam perpajakan.