Gedung AKA, Jalan Bangka Raya No. 2  Mampang, Jakarta selatan   (021) 7192206   08.00-16.00

logo thamrinaka

 


 

BEM Univerisitas MH. Thamrin Kampus AKA

     

      Sebagai bentuk organisasi kemahasiswaan, BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Thamrin AKA menjadi wadah yang sangat penting dalam mengorganisir kegiatan kemahasiswaan diluar rutinitas perkuliahan. Mahasiswa memiliki kesempatan untuk menjadi anggota BEM Thamrin AKA dan belajar untuk berorganisasi, mengungkapkan pendapat, dan bekerjasama dengan rekan lainnya dalam suatu kegiatan kemahasiswaan. Pengalaman ini menjadi modal dasar untuk melatih jiwa kepemimpinan yang akan bermanfaat di lingkungan kerja nanti.  

 

BEM Thamrin AKA terdiri dari

- Ketua BEM dan Wakil Ketua BEM

- BPH ( Badan Pengawas Harian)

- Ketua Divisi - Divisi

-Staf dari masing-masing divisi yang mewakili seluruh ukm & komunitas yang ada d kampus

 

Terdapat 4 BPH (Badan Pengawas Harian), yaitu :

I. BPH Kesekretariatan Dana Usaha

   Sesuai namanya, BPH ini mengawasi 2 divisi, yaitu :

1.Divisi Kesekretariatan : Memanage semua kegiatan surat menyurat dalam organisasi kampus yang berhubungan untuk internal maupun eksternal.

2.Divisi Dana Usaha : Melaksanakan kegiatan dalam bidang usaha untuk mempermudah mahasiswa/i dalam mecari keperluan kampus serta mengikutsertakan dalam setiap event perdagangan di eksternal.

 

II. BPH Keolahragaan dan Pertahanan

   Sesuai namanya, BPH ini mengawasi 2 divisi, yaitu :

3.Divisi Olahraga : Melaksanakan kegiatan dalam bidang olahraga dan mengikutsertakan perwakilan kampus dalam event olahraga eksternal yang

           Dalam divisi olahraga terdapat 3 UKM yang terdiri dari :

» Futsal

» Badminton

» Basket

 

4.Divisi Pertahanan : Membantu menegakan tata tertib kampus dan juga berperan dalam mengatasi perselisihan yang terjadi antar mahasiswa/i, baik internal maupun eksternal

divisi ini membawahi komunitas pengendara sepeda motor kampus yang dikenal dengan nama BOSER (Brotherhood Of Aka STIEBI Rider)

 

III. BPH Kesenian dan Komunikasi dan informasi

   Sesuai namanya, BPH ini mengawasi 2 divisi, yaitu :

5.Divisi Kesenian : Melaksanakan kegiatan dalam bidang kesenian dan mengikutsertakan perwakilan kampus dalam event kesenian eksternal yang ada.

          Dalam divisi kesenian terdapat 2komunitas dan 3ukm yang terdiri dari :

         » UKM Cosmo

         » Kofis   (Komunitas Film Stiebi)

         » Kombi (Komunitas Musik AkaStiebi)

         » UKM Tari Tradisi

         » UKM Tari Modern

 

6.Divisi Komunikasi dan Informasi : Menampung semua aspirasi, keluhan dan segala hal yang menyangkut kepentingan mahasiswa/i untuk kemudian dimusyawarahkan dan disampaikan kepada pihak lembaga dan memberikan informasi mengenai aktifitas kurikulum dan kampus maupun informasi eksternal yang bermanfaat kepada seluruh mahasiswa/

Dalam divisi komunikasi, terdapat 1 komunitas yang mewadahi seluruh mahasiswa/i yang menyukai dunia jurnalistik yang kemudian di aplikasikan dalam pembuatan majalah kampus, komunitas ini dinamakan Moska Crew.

 

 

IV. BPH Pendidikan dan Kerohanian

   Sesuai namanya, BPH ini mengawasi 2 bagian ( Pendidikan dan Kerohanian) yang kemudian di pecah menjadi 4 divisi, yaitu :

7.Divisi Pendidikan Analisis Efek : Melaksanakan kegiatan pendidikan jurusan Analisis Efek dan ekstrakuler didalam dan diluar kampus serta mengadakan seminar yang berhubungan dengan pendidikan Anilisis Efek.

    Dalam divisi pendidikan Analisis Efek terdapat Himpunan Mahasiswa Analisis Efek yang bertujuan untuk membantu kegiatan pendidikan melalui sharing bersama serta mengadakan kegiatan pendidikan baik internal maupun eksternal

 

8. Divisi Pendidikan Akuntansi Perpajakan : Melaksanakan kegiatan pendidikan jurusan Akuntansi Perpajakan dan ekstrakuler didalam dan diluar kampus serta mengadakan seminar yang berhubungan dengan pendidikan Akuntansi Perpajakan.

Dalam divisi pendidikan Akuntansi Perpajakan terdapat Himpunan Mahasiswa Akuntansi Perpajakan yang bertujuan untuk membantu kegiatan pendidikan melalui sharing bersama serta mengadakan kegiatan pendidikan baik internal maupun eksternal

 

    

9. Divisi Kerohanian Islam: Melakukan kegiatan keagamaan Islam dan menyelenggarakan peringatan hari besar bagi umat Islam.

Dalam divisi kerohanian islam terdapat UKM

FMI yang merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa Islam yang ada di Thamrin AKA, forum berkumpul mahasiswa islam untuk memperdalam dan sharing tentang agama serta jadi pelopor kegiatan keagamaan islam di kampus..

 

 

10. Divisi Kerohanian Kristen :Melakukan kegiatan keagamaan Kristen dan menyelenggarakan peringatan hari besar bagi umat Kristen.

 

 

Informasi lebih lanjut silahkan akses http://bem.univthamrinaka.com